Visi, Misi dan Tujuan

VISI:

 “Menjadi Departemen Teknik Perkapalan unggul dalam riset teknologi perkapalan dan maritim di tingkat Nasional serta mampu berkompetisi di tingkat internasional pada Tahun 2020. .”

MISI:

  1. Menyelenggarakan Pendidikan Akademik yang unggul dan profesional dalam bidang teknologi perkapalan dan maritim sehingga menghasilkan lulusan yang kompetitif.
  2. Melaksanakan riset dan publikasi secara berkala bagi dosen maupun mahasiswa dalam riset teknologi perkapalan dan maritim serta mendorong kepemilikan Hak Atas Kekayaan Intelektual (HAKI) sebagai upaya pengembangan teknologi perkapalan dan maritim..
  3. Melaksanakan Pengabdian Kepada Masyarakat dengan standar kualitas yang tinggi untuk memecahkan persoalan masyarakat di wilayah pesisir /pantai dalam bidang Teknologi perkapalan dan maritim serta membantu peningkatan kesejahteraan masyarakat.
  4. Melakukan evaluasi secara teratur untuk meningkatkan kualitas, profesionalisme, kapabilitas, akuntabilitas dan tata kelola serta kemandirian dalam penyelenggaraan Departemen Teknik Perkapalan.

TUJUAN

  1. Menghasilkan lulusan yang berkemampuan unggul dalam menerapkan ilmu-ilmu dasar dan keahlian Teknik Perkapalan & Maritim dalam bidang perencanaan, perancangan, pelaksanaan, pengawasan, pengelolaan, operasi dan evaluasi atas dasar konsep-konsep yang umum pada tingkat persoalan sederhana.
  2. Meningkatkan kompetensi Sumber Daya Manusia Program Studi S1 Teknik Perkapalan yang berkesadaran, mampu berdaya saing dan berkemampuan belajar sepanjang hayat serta terintegrasi.
  3. Meningkatkan kualitas dan kuantitas riset serta publikasi agar mampu berinovasi dalam bidang perkapalan & maritim.
  4. Meningkatkan kerjasama Departemen Teknik Perkapalan dengan pihak luar pada lingkup nasional ataupun internasional.
  5. Meningkatkan efektivitas tata kelola pelayanan akademik dan keuangan Departemen Teknik Perkapalan.