HIMASPAL

Pendahuluan

logo himaspal

Website :
www.himaspal.ft.undip.ac.id

Himpunan mahasiswa teknik perkapalan atau yang disingkat HIMASPAL adalah Lembaga Mahasiswa Jurusan S1 Teknik Perkapalan Fakultas Teknik UNDIP yang merupakan wadah bagi mahasiswa teknik perkapalan untuk menyalurkan kegiatan dan kreativitas mahasiswa.melalui HIMASPAL,mahasiswa teknik perkapalan dapat terus memupuk profesionalisme tentang keilmuan dibidang perkapalan dan kemampuan dalam bidang manajemen dan organisasi yang bertujuan untuk kemajuan mahasiswa dan teknik perkapalan itu sendiri.

Dalam Menjalankan Tugasnya, HIMASPAL mempunyai 7 Departemen yang terfokus pada masing masing bidang yang berbeda, untuk memajukan Jurusan dan menggali berbagai prestasi.

Selain departemen-departemen dalam HIMASPAL juga terdapat Biro-Biro yang terlepas dari HIMASPAL namun masih tetap dalam pengawasan maupun saling berkoordinasi untuk warga  jurusan yang Kuat Hebat Jaya, yaitu :

1. Biro NAMI AS-SAFINAH

2. Biro PINICHI

3. Hydrotech

4. Naval Rescue Team

5. RMT Solar Boat

Sejarah Himaspal

Himpunan Mahasiswa Teknik Perkapalan (HIMASPAL) berdiri pada tanggal 15 November 2003. Himaspal berdiri berdasarkan kesepakatan Musyawarah Mahasiswa Program Studi S1 Teknik Perkapalan FT UNDIP pada tanggal 14-15 November 2003. Berdasarkan sk dekan ft-undip no.68/sk/07.1.311/IV/2004 HIMASPAL resmi menjadi organisasi kemahasiswaan di lingkungan kampus Universitas Diponegoro.

TUJUAN

Himpunan Mahasiswa Teknik Perkapalan bertujuan menggalang persatuan dan kesatuan antar mahasiswa Teknik Perkapalan FT UNDIP dalam mengembangkan ilmu perkapalan guna meningkatkan peran serta dalam pembangunan nasional.

Foto Pengurus

Alamat:

Gedung Kuliah Bersama Fakultas Teknik Lantai 2 Jln.Prof.Soedarto,SH.Kampus Undip, Tembalang, Semarang Telp.024-76480784,fax 024-7460055,024-86480784