Pengguna Lulusan

Departemen S1 Teknik Perkapalan undip terus berupaya dalam meningkatkan skil dan kompetensi lulusan untuk mencetak para lulusan yang handal siap berkontribusi dalam dunia kerja.

komitmen departemen dalam menyiapkan lulusan yang handal adalah dengan meningkatan fasilitas/ sarana perkuliahan dan sistem pembelajaran berbasis luaran yang mengikuti perkembangan teknologi terkini di dalam dunia kerja,

kompetensi lulusan Departemen Teknik Perkapalan disusun melalui pengembangan kurikulum dengan serta masukan stake holder/ pengguna lulusan dan alumni.

Departemen Teknik Perkapalan telah menyusun komptensi lulusan dalam Profil Prefesional Lulusan (PPM) adapun sebagai berikut:

  1. Engineer, Mampu merancang dan membangun, mereparasi kapal dan bangunan laut serta mengevaluasinya berdasarkan prinsip-prinsip rekayasa dengan mempertimbangkan standard code, rules, regulation, dan recommended practice.
  2. Enterpreuneur, Mampu bekerja secara mandiri dan secara aktif dalam tim untuk pekerjaan pembangunan kapal, inspeksi, pemeliharaan, perbaikan di bidang perkapalan dan kelautan.
  3. Manager, Mampu mengelola, memimpin, mengatur kegiatan di bidang perkapalan dan kelautan serta beradaptasi dalam lingkungan lintas budaya dengan mempertahankan kaidah-kaidah etika dan moral.
  4. Academic/researcher, Mampu bersikap akademik, berpikir ilmiah dan memiliki kemauan belajar secara terus-menerus dalam di bidang perkapalan dan kelautan serta bidang teknik secara umum.

Departemen Teknik Perkapalan mengajak para stake holder dan alumni untuk ikut serta membangun perkembangan pendidikan teknologi perkapalan dan profil profesional Mandiri (PPM) lulusan dengan mengisi kuesioner Pengguna Lulusan.

menu form dibawah dapat juga diakses dengan link berikut ini https://bit.ly/penggunaLulusanKapal

Share this :